Wanita, Jangan Taruh Ponsel di Dekat Payudara

Ilustrasi
Ilustrasi

TELEPON seluler memberi kemudahan Anda untuk menjangkau setiap belahan dunia hanya dalam satu genggaman. Bahkan, sebagian orang sudah menjadikan ponsel sebagai pasangan kedua dalam hidupnya. Mereka seakan enggan berpisah dari perangkat selulernya walau hanya sekejap saja, yang biasanya dialami oleh wanita.

Beberapa dari mereka kerap menyelipkan ponsel di antara payudaranya, saat harus melakukan aktivitas lain di waktu bersamaan. Tanpa disadari, kondisi ini mendekatkan mereka pada risiko terkena kanker payudara atau penyakit lainnya. Ini disebabkan radiasi microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak payudara.

Seperti yang dialami seorang ibu muda asal California Selatan, Andrea. Selama lebih dari enam tahun dia menyelipkan ponselnya ke dalam bra ketika sedang berolahraga. Ia menggenakan headset dan membuat panggilan selama empat-lima jam sehari.

Seringkali dada dan telinganya memerah, namun ia membiarkannya. Tapi akhirnya ia terkena tumor ganas yang terletak di dadanya, padahal tak seorang pun di keluarganya pernah menderita kanker payudara. Dokter yang menanganinya juga menemukan empat pasien cewek yang juga menderita hal yang sama dengan kebiasaan menyimpan ponsel yang sama.

Kasus lainnya dialami seorang wanita bernama Dionne Baxter (24). Dionne mengalami hal yang mengerikan beberapa waktu lalu, karena payudara kirinya terbakar dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Ibu satu anak ini tak sadar tidur dengan posisi payudara menjepit ponsel yang sedang di-charge. Saat terbangun, payudara Dionne sudah terbakar dengan ukuran luka sepanjang 12,7 cm, seperti dilansir oleh dailymail.co.uk.

Dua kasus itu mewakili bahaya ponsel jika digunakan secara berlebihan. Masih banyak dampak negatif yang bisa menimpa diri Anda. Nah, mulai sekarang gunakanlah ponsel secara bijak agar dia benar-benar memberi manfaat bagi hidup Anda. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.