Warga Binaan Keluhkan Fasilitas dan WC Lapas Bulu

METROSEMARANG.COM – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wanita, Bulu, Kota Semarang mengeluhkan fasilitas di dalam Lapas yang dinilai kurang memadai. Mereka meminta Pemerintah Kota Semarang bisa membantu memperbaiki kondisi Lapas khusus wanita tersebut.

Caption :
Puspita, salah seorang warga binaan Lapas Bulu menyampaikan keluhannya saat dialog dengan Plt Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Jumat (21/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu terungkap saat dialog antara warga binaan dengan Plt Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu yang berkunjung ke Lapas Bulu, Jumat (21/4). Warga binaan di antaranya mengeluhkan soal kondisi fasilitas olah raga yang dinilai masih kurang di dalam Lapas.

”Mohon maaf, kami juga mau menyampaikan WC umumnya kurang layak dan kurang bersih. Karena mungkin penghuni Lapasnya banyak,” kata seorang warga binaan, Puspita.

Mereka juga mengeluhkan halaman Lapas kadang tergenang air terutama saat hujan deras. Karenanya mereka berharap Pemerintah Kota Semarang bisa membantu membenahi semua kekurangan fasilitas tersebut.

Warga binaan Lapas Kelas IIA Wanita, Bulu, membuat kerajinan dengan mesin jahit di dalam Lapas, Jumat (21/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menanggapi hal itu, Ita-sapaan Hevearita G Rahayu, menyatakan segera meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang untuk membersihkan saluran. Karena menurutnya masalah air yang menggenangi halaman Lapas karena masalah fungsi saluran di depan Lapas yang tidak maksimal.

”Sedangkan untuk fasilitas olah raga, WC, dan lainnya akan coba kami bantu dengan mencarikan CSR (corporate social responsibility), karena kalau dengan anggaran daerah tidak bisa. Kami akan segera merealisasikannya,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.