Warga Curiga Lahan Kosong Dekat Green Wood Sengaja Dibakar

Kobaran api di lahan kosong dekan Perumahan Green Wood berhasil dipadamkan sekira pukul 19.25. Foto: metrosemarang.com/ahmad wakid
Kobaran api di lahan kosong dekan Perumahan Green Wood berhasil dipadamkan sekira pukul 19.25. Foto: metrosemarang.com/ahmad wakid

METROSEMARANG.COM – Kebakaran lahan kosong di dekat Perumahan Green Wood, Kelurahan Sadeng, Gunungpati, Jumat (11/9), sudah berhasil diatasi, meski api sempat merembet hingga permukiman warga. Seringnya kebakaran di lokasi yang sama, menimbulkan kecurigaan adanya kesengajaan dalam peristiwa tersebut.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.25, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Menurut warga, kebakaran di lokasi yang sama sudah sering terjadi, sehingga memunculkan dugaan lahan kosong itu sengaja dibakar oleh oknum tertentu.

“Mungkin ada pihak yang memanfaatkan situasi. Karena api yang merembet itu janggal, bukannya menyebar tapi melipir,” kata Faizal (25) warga Sadeng, yang ikut membantu proses pemadaman.

Faizal juga membeberkan sudah ada empat titik bekas kebakaran sebelumnya. Dugaannya, lahan tersebut sengaja dibakar untuk membersihkan alang-alang yang tumbuh liar di lokasi itu.

Dugaan serupa juga disampaikan Umam warga Kampung Krajan. Dia mengaku heran dengan kebakaran yang sering terjadi di lahan kosong tersebut. “Itu (kebakaran) sudah sering. Kemarin juga sudah terbakar dan sekarang kebakaran lagi, mungkin disengaja,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, api yang membakar lahan kosong di dekat Perumahan Green Wood mulai berkobar sekira pukul 16.00. Semula warga berusaha memadamkan secara gotong royong, tapi api justru semakin membesar.

Jangkauan api juga makin meluas. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar tiga jam kemudian. (CR-02)

You might also like

Comments are closed.