Warga Keluhkan CFD Semakin Bising

cfd

METROSEMARANG.COM – Car Free Day (CFD) yang sejatinya area untuk bersih dari kendaraan bermotor, kini tampak berbeda di Jalan Pahlawan. Di situ justru banyak kendaraan roda empat yang parkir di tengah-tengah area CFD dan dijadikan sebagai ajang membuka lapak.

Selain itu, sound system super keras kerap kali terdengar, bahkan tidak hanya dari satu penyelenggara, dua atau lebih penyelenggara event berlomba-lomba saling mengeraskan suara agar terdengar oleh warga di area CFD.

Hal itu dikeluhkan warga asal Gunungpati, Riskyana Dewi yang sebenarnya ingin menikmati suasana CFD. “Kalau hanya ramai orang-orang itu masih asyik. Tapi sekarang sangat ramai karena pengeras suara dari beberapa penyelenggara event yang saling tidak mau kalah. Itu membuat bising,” kata dia, Minggu (15/11).

Pada Minggu pagi tadi, sedikitnya ada enam penyelenggara event yang menggunakan sound system dengan suara kencang. Empat di antaranya ada empat yang sangat berdekatan, yakni di Tugu Tunas Pahlawan. Mereka saling menghadapkan corong suara ke jalanan sehingga terkesan bising dan suara yang dihasilkan tidak jelas lantaran saling bertabrakan.

Keempat penyelenggara event tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang (sosialisasi Pilwakot), Bem Undip (Talkshow), Hizbut Tahrir (Talkshow) dan event Musik dari Tim Kampanye Soemarmo-Zuber. (ade)

You might also like

Comments are closed.