Warga Miskin di Kampung Ini Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Warga Rusunawa Bandarharjo semringah mendapat kartu sakti dari Presiden Jokowi, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Warga Rusunawa Bandarharjo semringah mendapat kartu sakti dari Presiden Jokowi, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kamis (30/7), terasa istimewa bagi warga Kampung Bandarharjo, Semarang Utara. Sebab, mereka tak hanya dapat ‘kartu sakti’ tapi juga mendapatkan hadiah sepeda onthel dari presiden RI ketujuh tersebut.

“Selain membagikan KIP, anak-anak yang maju di depan bersama saya juga dapat sepeda gratis. Semoga ini bisa menambah semangat belajar mereka,” kata Jokowi.

Pantauan metrosemarang.com di lantai dasar Rusunawa Bandarharjo tampak riuh tatkala Jokowi melontarkan beberapa pertanyaan sebagai syarat mendapatkan hadiah sepeda. Ia beserta Ibu Negara Iriana yang berada di tengah kerumunan warga lalu membagikan beberapa sepeda onthel.

Presiden Jokowi kemudian memanggil beberapa pelajar yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis. Beberapa pelajar yang dipanggil presiden di antaranya Arnita Kurnia Sari, Abdul Muis, Deliavia Deantika, Rifki Arsalan, Baktiar Arji, Vania, Riftika, M Arif Ismunandar, Talita dan Ega Yulianti.

Presiden Jokowi juga memberikan hadiah sepeda kepada beberapa penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Setelah saya beri KIS ini, maka besok-besok lagi bisa dipakai buat mengecek keluhan penyakit ke rumah sakit,” terangnya.

Syafa’atun yang beruntung dapat sepeda gratis dari Jokowi mengaku senang, lantaran sepeda itu akan digunakannya untuk anaknya yang masih bersekolah. “Biar enggak capek kalau berangkat ke sekolah,” ucapnya bangga. (far)

You might also like

Comments are closed.