Warga Rusunawa Karangroto Minta Fasilitas Diperbaiki

METROSEMARANG.COM – Penghuni Rusunawa Karangroto Kota Semarang mengeluhkan kondisi rusun yang dinilai masih banyak yang perlu diperbaiki. Di antaranya soal belum mendapatkan bantuan raskin padahal sudah 4 tahun menempati rusunawa.

Wali Kota Hendrar Prihadi saat berkunjung ke Rusunawa Kaligawe dan menemui salah satu warga yang mengalami kecelakaan kendaraan, Selasa (11/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Suroto, penghuni Rusunawa Karangroto mengatakan, permintaan bantuan raskin sudah beberapa kali disampaikan kepada pihak Kelurahan Karangroto. Namun hanya dijawab sedang diusahakan. Raskin dibutuhkan karena warga merasa termasuk golongan miskin.

”Kami juga berharap fasilitas khususnya listrik mati yang menyorot ke jalan utama segera diperbaiki. Gapura sebagai penanda rusun juga belum ada. Kami berharap pemerintah mau membantu membangunnya,” katanya, Selasa (11/4).

Untuk listrik, warga juga meminta kembali ada subsidi dari pemerintah seperti awal menghuni rusunawa. Diakui daya listrik memang sudah diturunkan dari 1300 watt menjadi 450 watt. Sehingga tiap bulannya warga hanya bayar listrik rata-rata Rp 60-70 ribu per bulan.

Ditambahkan, rusunawa yang dihuni warga juga ada beberapa yang bocor sehingga mengganggu kenyamanan. Sudah dijanjikan segera diperbaiki oleh pengelola rusun tapi belum juga dilaksanakan. ”Sudah dijanjikan diperbaiki tapi belum juga diperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, masalah raskin akan dikaji oleh pihak kelurahan setempat. Apakah memang memenuhi syarat untuk memperolehnya atau akan diberikan bantuan lewat skema lainnya, misalnya Program Keluarga Harapan.

Sedangkan masalah fasilitas lainnya seperti kebocoran dan lainnya akan diperbaiki oleh dinas yang terkait. Dalam hal ini oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. (duh)

You might also like

Comments are closed.