Warga RW 05 Jatisari Senang Dapat Bibit Rambutan dari Yamaha

image
Ketua tim penggerak PKK Kelurahan Jatisari Mijen menyerahkan bantuan kepada warga. Foto: metrosemarang.com/budi santoso

METROSEMARANG.COM – Ketua PKK Kelurahan Jatisari, Badriyah Mujiono, secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon rambutan kepad‎a ketua PKK RT 02 RW 05, Perumahan Jatisari Indah, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen Kota Semarang. Penyerahan bantuan bibit pohon ini dalam rangkaian pencanangan RW 05 Perumahan Jatisari Indah sebagai kawasan hijau.

“Kesadaran dari warga RW 05 Jatisari Indah untuk menjadikan kawasan atau komplek perumahan sebagai kawasan hijau ini sangat bagus sekali. Saya sebagai Ketua PKK Kelurahan Jatisari sangat mendukung program ini, dan semoga gerakan ini akan terus bergulir sehingga akan diikuti oleh daerah lain khususnya di Kelurahan Jatisari,” tutur Badriyah usai menyerahkan bantuan bibit pohon kepada perwakilan di lingkungan RW 05. Ditambahkan oleh dia, warga akan memanfaatkan lahan kosong atau yang tidak terpakai untuk dapat ditanami berbagai tanaman produktif, baik pohon keras, buah-buahan atau sayuran.

“Tidak ada istilah tidak bisa menanam, apabila lahan memang sangat terbatas, kita bisa memanfaatkan berbagai pot untuk tanaman sayuran. Bisa cabai, seledri, bayam atau berbagai jenis sayuran lain. Selain akan semakin menambahkan keasrian lingkungan, sayuran juga bisa kita gunakan untuk dimasak, untuk dikonsumsi sekeluarga,” tambahnya. Acara yang didukung oleh Yamaha ini juga sebagai bukti bahwa pabrikan sepeda motor dengan logo garputala ini sangat peduli lingkungan.

“Komitmen Yamaha terhadap kelestarian lingkungan tidak perlu diragukan lagi. Terlebih dengan teknologi terbaru dari Yamaha, Bluecore, yang hematnya dalam konsumsi bahan bakar bisa mencapai lebih dari 50%,” papar Nurul, Area Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS Semarang di sela-sela acara. Ditambahkan Nurul, beberapa produk terbaru Yamaha yang telah menggunakan teknologi Bluecore antara lain MIO M3, New Soul GT dan N Max. (bs)

You might also like

Comments are closed.