Warga Tambaklorok Tagih Janji Pemkot Perbaiki Jalan

METROSEMARANG.COM – Warga Tambaklorok Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, menanti perbaikan jalan yang dijanjikan pemerintah kota di tahun 2017 ini. Saat ini kondisi jalan menuju ke lokasi Kampung Wisata Bahari tersebut rusak parah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prahadi meninjau pembangunan tanggul rob Kampung Bahari Tambaklorok, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Salah seorang warga RT 1 RW 15 Kelurahan Tanjung Mas Sumarsono menuturkan, kondisi jalan sudah sangat parah. Apalagi ketika hujan deras mengguyur kawasan tersebut maka jalan semakin susah dilewati baik dengan kendaraan maupun jalan kaki.

Sumarsono mengeluhkan hal itu saat menemui Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang Senin (30/1) pagi tadi berkunjung ke Tambaklorok. Sumarsono mengaku ingin mengetahui kejelasan proyek perbaikan jalan tersebut yang telah dijanjikan pemkot.

”Selama ini belum ada kejelasan soal perbaikan jalan masuk menuju ke wilayah tempat pelelangan ikan Tambaklorok. Padahal rusaknya jalan selama ini sangat menganggu aktifitas warga,” ujarnya.

Ditambahkan, dirinya mendapatkan informasi dari pihak Kelurahan Tanjung Mas jika pelebaran jalan akan dilakukan selebar 22 meter. Namun info dari pihak lainnya pelebaran jalan hanya 10 meter. ”Jadi kami masih belum jelas,” tegasnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, jalan di Tambaklorok tersebut memang sangat rusak parah. Terlebih dilalui kendaraan besar untuk proyek Kampung Bahari. Namun pemerintah kota sudah merencanakan melakukan perbaikan pada tahun ini juga, dengan anggaran Rp 3 miliar.

”Kami memahami warga sekitar mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Namun ditahun ini pemerintah kota telah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar untuk perbaikan jalan tersebut, dan saat ini sudah masuk proses lelang,” jelasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.