Warung Babat Gongso Pak Taman, Sajikan Menu Khas Semarang

image
Babat Gongso Pak Taman (foto: resepmasakan.info)

Babat gongso merupakan salah satu masakan kebanggaan warga Jawa Tengah, khususnya Semarang. Meskipun mungkin Anda dapat menemukan penjual babat gongso di kota lain, namun rasanya tak akan seenak yang dijual di Semarang. Sebab, di Semarang-lah tempat terciptanya menu ini.

Salah satu bakul babat gongso yang terkenal adalah Pak Taman yang membuka warung nasi goreng babat di ujung sisi Selatan Stadion Diponegoro, tepatnya di seberang kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Jawa Tengah.

Di warung yang buka sejak tahun 1986 ini menyajikan babat gongso dengan rasa yang lezat. Babat diolah dan diracik dengan bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan kecap, sehingga menghasilkan masakan bercitarasa manis, asin, pedas.

Yang menambah nikmat, babat gongso bikinan Pak Taman ini disajikan di atas piring yang dialasi daun pisang. Apalagi jika disantap dengan sepiring nasi putih hangat, wow banget lezatnya. 

Jika Anda tidak doyan babat, Anda dapat mencoba masakan gongso lainnya, misal ayam gongso, telur gongso, maupun nasi goreng ayam. Rasanya dijamin sama lezatnya dengan babat gongso. (ren)

You might also like

Comments are closed.