Warung Penang Bawa Cita Rasa Malaysia ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Bagi Anda pecinta masakan melayu, kini telah hadir Warung Penang yang menyajikan berbagai menu  berbahan khusus demi menciptakan cita rasa Malaysia dan Chinese. Owner sekaligus Chef Warung Penang, Stanley Setiwasan mengatakan, menu yang menjadi andalan di Warung Penang adalah Nasi Lemak dan Nasi Siram.

Warung Penang memberikan cita rasa Malaysia dan Chinese dalam menyajikan menunya. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Sebenarnya komposisi bahannya hampir sama dengan masakan Indonesia tetapi dengan berbagai bumbu khusus yang kami pakai, akan mengubah rasa asin gurihnya menjadi berbeda,” katanya, Selasa (20/6).

Dijelaskan, kata ‘Penang’ diambil dari sebuah kota di Malaysia yang memiliki kekayaan kuliner. Sedangkan ‘Warung’ diartikan tempat makan yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Indonesia.

Dalam memanjakan lidah konsumen, dia menyajikan dua macam sambal, yaitu pedas dan tidak pedas. Dengan demikian, semua orang mulai anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati menu-menu yang ditawarkan.

Bertempat di Jalan Singosari Raya 71 Semarang, di lantai dua Warung Penang juga cocok dijadikan tempat nongkrong untuk anak muda. Sedangkan bagi konsumen yang membawa keluarga bisa menikmati suasana Warung Penang di ruangan ber-AC.

Sejak dibuka pada 12 Juni 2017 lalu, dikatakannya respon masyarakat Semarang untuk menu-menu di Warung Penang cukup positif. “Mereka puas karena lezat dan mengenyangkan,” imbuhnya.

Harga yang ditawarkan untuk berbagai makanan di Warung Penang pun relatif tterjangkau yakni mulai Rp 23.000 hingga Rp 32.000. Sedangkan minuman dibandrol mulai harga Rp 4.000. Warung Penang buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.