Waspada, Proyek Underpass Ganggu Aliran Air Bersih di Jatingaleh

METROSEMARANG.COM – Untuk kesekian kalinya, pengerjaan proyek Underpass Jatingaleh kembali mengancam penyaluran air bersih bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi proyek tersebut.

Pembangunan Underpass Jatingaleh bakal berdampak pada aliran air PDAM di sekitar lokasi. Foto: metrosemarang.com/dok

Bahkan, menurut Humas PDAM Tirta Moedal Joko Purwanto, gangguan aliran akan terjadi Selasa (20/12) besok di Kampung Karang Rejo Selatan, Karang Bendo , Karang Rejo Timur , Telaga Bodas, Kaliwiru dan daerah yang dilayani jalur yang sama.

Gangguan distribusi air bersih di enam kampung itu dipicu adanya dampak pengerjaan interkoneksi pipa di jalur induk dengan diameter 250 milimeter.

“Interkoneksi dilakukan di area pekerjaan proyek underpass Jatingaleh yang dilakukan Selasa (20/12),” katanya, Senin sore (19/12).

Ia menambahkan, pipa 250 milimeter milik pipa utama yang melayani ribuan pelanggan perusahaan air minum di Semarang. Pekerjaan interkoneksi itu,  mulai dilakukan pukul 09.00  WIB pagi sampai larut malam pukul 19.00 WIB.

“Pilihan pelaksanaan interkoneksi jam 09.00 dengan harapan kegiatan pada pagi hari tidak terganggu,” sambungnya.

Ia pun meminta maaf atas kedaknyamanan pelayanan pada saat pekerjaan berlangsung. Untuk bantuan air tangki, ia menyarankan segera menghubungi 024 76920999. (far)

You might also like

Comments are closed.