Wisnu Suhardono Siap Tantang Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono, sedang diusulkan oleh kadernya untuk maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 nanti. Alasannya, sosok Wisnu dianggap paling tepat untuk melawan Ganjar Pranowo yang diperkirakan bakal diusung kembali oleh PDIP.

Ilustrasi

“Selain sebagai putra daerah, Pak Wisnu mengerti betul seluk beluk dan peta perpolitikan Jateng. Kami yakin beliau akan membawa Jateng lebih baik,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto, Selasa (25/4).

Siswanto bilang tak cuma dirinya yang mengusulkan Wisnu untuk maju Pilgub. Pasalnya, kader-kader lainnya juga memberikan dukungan serupa mulai dari pengurus Golkar di Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kudus, Jepara, Kota Semarang, Kendal, Demak,  Pati,  Rembang, Blora Grobogan, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banyumas.

Ia menganggap Wisnu paham betul permasalahan rakyat Jateng. Sosoknya, lanjutnya juga layak bertarung dengan Ganjar lantaran sebelumnya berhasil mengangkat pamor partai berlambang beringin tersebut di Jawa Tengah.

Dukungan untuk Wisnu dilakukan dengan meneken kesepakatan oleh tiap Ketua DPD II Golkar Jateng. Nantinya, ia dan DPD II lainnya bakal membawa dukungan itu ke DPD I serta DPD Golkar di Jakarta.

Lagipula, ia melanjutkan, Wisnu mampu jadi suksesor kemenangan kader Golkar dalam saat Pilkada I dan II di tiap kabupaten/kota.

“Atas dasar itu, kami dari kader daerah memandang penting untuk mendukung Pak Wisnu maju Pilgub. Wilayah ini provinsi penting di Indonesia,” bebernya. (far)

You might also like

Comments are closed.