Wisuda ke-56, Udinus Luluskan 702 Mahasiswa

METROSEMARANG.COM – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan wisuda yang ke-56 Tahun 2016, Rabu (30/3) di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang. Dalam acara tersebut, sebanyak 702 mahasiswa dari program Magister, Sarjana, dan Diploma Tiga telah resmi diwisuda oleh Rektor Udinus.

Rektor Udinus, Dr Edi Noersasongko dalam sambutannya menyampaikan, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, Udinus banyak melakukan perubahan menuju yang lebih baik lagi. Ia memaparkan dari 17 program studi Udinus yang ada, kini telah bertambah menjadi 23 program studi.

Wisuda ke-56 Udinus, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Wisuda ke-56 Udinus, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Tambahan program studi yang baru, lanjut Edi, diantaranya 3 program studi jenjang strata satu, itu Kesehatan Lingkungan, Teknik Biomedik, dan Ekonomi Syariah. Dan 3 program studi lainnya untuk jenjang Sarjana Terapan, yaitu Manajemen Perhotelan, Animasi, serta Film & Televisi.

“Perubahan lainnya dari Udinus adalah akreditasi dari Ban-PT. Untuk institusi Udinus dalam proses re-akreditasi, dengan harapan dapat memperoleh akreditasi A. Demikian pula dari 17 Program Studi, 3 diantaranya terakreditasi A dan 14 yang lain terakreditasi B,” papar Edi di hadapan wisudawan.

Pada kesempatan yang sama, ditandatangani pula kerjasama dengan Jeonju University Korea. Udinus sengaja memilih Korea untuk kerjasama yang dijalin kali ini, karena Joenju University ini sangat dekat dengan dunia industri. Bahkan, magang industri bagi mahasiswa semester akhir sudah  menjadi kewajiban.

“Sehingga mahasiswa Udinus tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga mendapat pengalaman industri internasional,” tambah Edi.

Adapun wisudawan-wisudawati terbaik dengan predikat pujian adalah Firsti Manah Asri dari jurusan Magister Teknik Informatika dengan IPK 3.81, Muhammad Tosan Bingamawa dari jurusan Teknik Informatika dengan IPK 3.9, Avira Budianita dari jurusan Sistem Informasi dengan IPK 3.74.

Selanjutnya, Teguh Setiono dari jurusan Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3.59, Susila Hesti Purnama dari jurusan Manajeman dengan IPK 3.76, Cristin Noviyanti dari jurusan Akuntansi dengan IPK 3.85, Eva Crystalia dari jurusan Sastra Inggris dengan IPK 3.73, dan Octia Gneiss Kemala Nuralfiani Ashadi dari jurusan Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3.86. (din)

You might also like

Comments are closed.