Wow! Aneka Jenis Narkoba Dipamerkan di Gedung Wanita

image
BNN Kota Semarang menggelar pameran bahaya narkoba di Gedung Wanita, Sabtu (28/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin

METROSEMARANG.COM-Dua orang laki-laki nampak serius mengamati benda-benda yang dilarang penggunaannya oleh negara. Mereka terlihat mencermati nama-nama benda tersebut satu persatu, sesekali mereka berbincang mengenai barang haram yang banyak disalahgunakan oleh masyarakat. Benda-benda haram dengan berbagai bentuk seperti pil, serbuk, alat penghisap, berbagai macam suntik dan lain-lain itu dipajang di stand depan pintu masuk gedung wanita.

Itulah salah satu cara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah untuk memberitahu jenis-jenis bahan narkotika dan bahaya penggunaannya. Di pameran tersebut pengunjung bisa melihat bermacam jenis narkotika dan peralatan yang digunakan. Setiap benda sudah ada keterangan nama dan istilah dalam bidang kedokteran. Kepala Bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Jateng, Jati Catur Prihatini mengungkapkan, dengan adanya pemeran ini pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan psikoterapi lainnya.

“Untuk memberitahu masyarakat jenis-jenis narkotika dan bahaya penggunaannya,” ungkapnya saat ditemui di stand pameran di gedung wanita Semarang.Barang yang dipamerkan antara lain, jenis sabu-sabu, heroin, ganja, ekstasi, putau, kokain dan jenis lainnya. Dia berharap setelah masyarakat mengetahui bahaya barang tersebut, masyarakat bisa ikut memerangi penyalahgunaan narkoba terutama dikalangan generasi muda. “Sehingga masyarakat tidak menggunakan barang-barang haram tersebut,” harapnya. (cr-08)

You might also like

Comments are closed.