Wow! Yamaha Mio M3 Bisa Tempuh 110 Km per Liter

Press Conference Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core di Hotel Ciputra Semarang, Kamis (18/12). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Press Conference Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core di Hotel Ciputra Semarang, Kamis (18/12). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Inovasi baru diusung Yamaha dan tersemat dalam motor teranyarnya, Yamaha Mio M3 125. Melalui teknologi Blue Core, pabrikan garputala mengklaim motor ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 110 km.

Menurut Service Education Yamaha, Didik Susanto Teknologi Blue Core merupakan teknologi khas Yamaha yang menggabungkan efesien, bertenaga dan handal dalam berkendara.

Sebenarnya, teknologi Blue Core sudah ada di motor racing Yamaha, namun baru diproduksi massal untuk Mio M3 125. Teknologi ini dinilai lebih irit dari teknologi sebelumnya. “Bahan bakar yang digunakan bisa 50% lebih hemat,” ujarnya.

Pada saat awak media melakukan test ride, di masing -masing kendaraan sudah tersemat chip yang merekam perilaku pengendara dan mesin. Dari hasil test dan pemaparan dari tim Yamaha, titik teririt yang dicapai dalam test ride siang tadi (18/12) adalah 77,4 Km per liter.

“Dulu kami sudah mengujinya di sirkuit yang bebas dari lalu lintas. Hasilnya adalah 110 Km per liter. Bahan bakar yang kami gunakan adalah pertamax,” ujar Chief DDS 3 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Moch Ikhsan Nul Hakim.

Pengendara bisa mengetahui apakah cara mengendarainya irit atau tidak akan tergambar dari echo lamp indicator. Lampu akan menyala jika mesin sedang menggunakan sedikit bahan bakar.

“Gas yang ditarik secara mendadak dan tidak konstan akan mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Ketika itu, echo lamp indicator tidak akan menyala,” ujar Didik. (ade)

You might also like

Comments are closed.