XL Siap Hadapi Lonjakan Trafik Data saat Puasa hingga Lebaran

METROSEMARANG.COM – PT XL Axiata Tk (XL Axiata) menyiapkan jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan hingga Lebaran. Untuk menjamin kualitas jaringan dan layanan, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan sebesar dua hingga tiga kali lipat di beberapa lokasi mudik.

Foto: metrosemarang.com/istimewa

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan dengan penambahan kapasitas tersebut, pihaknya optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan. Dia memanfaatkan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan core yang akan memudahkan kami untuk mengalihkan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas.

“Khusus menjelang Ramadan dan Lebaran, setiap operator memang harus melakukannya uji jaringan karena intensitas pemakaian semua jenis layanan biasanya meningkat secara signifikan. Apalagi, ada pula momentum ketika masyarakat melakukan perjalanan pulang kampung secara serentak di mana-mana, yang memunculkan kemungkinan kepadatan di sepanjang jalur mudik,” paparnya.

Hasil uji jaringan yang telah XL Axiata lakukan menunjukkan secara umum jaringan yang ada telah siap untuk melayani pelanggan dan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran nanti. XL Axiata juga telah menyiapkan sejumlah rencana penguatan jaringan, di antaranya  dengan meningkatkan kapasitas, menambah perangkat serta memanfaatkan teknologi pengalihan kapasitas secara simultan.

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan saat Lebaran, XL Axiata akan melakukan penguatan jaringan di titik-titik kepadatan seperti pusat perbelanjaan, fasilitas transportasi seperti Bandara, terminal, stasiun dan pelabuhan. (ade)

You might also like

Comments are closed.