Yamaha MX King, ‘Raja Jalanan’ Siap Manjakan Pecinta Kecepatan

Suasana test ride Yamaha MX King di Solo, Minggu (15/3). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Suasana test ride Yamaha MX King di Solo, Minggu (15/3). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SOLO – Meneruskan kesuksesan Yamaha Jupiter MX series yang sudah dirilis di tahun-tahun sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan produk terbarunya, Yamaha ‘MX King’.

Jelmaan baru Yamaha Jupiter MX itu kini hadir bermesin 150 cc fuel injection dengan tampilan lebih garang yang siap merajai jalanan. Setelah resmi dirilis dan diujicoba pada 12 Maret lalu, di sirkuit Sentul, MX King diyakini mampu bersaing di kelasnya.

“Dulu produk Yamaha RX King  yang berkapasitas 135 cc begitu menguasai jalanan, sekarang ada produk yang lebih cepat yakni MX King. Model dan mesin motornya baru semuanya,” ujar Chief DDS 3 PT YIMM, Achmad Ichsan Nulhakim saat media launching di Best Western Solo Baru, Minggu (15/3).

Ichsan menambahkan selain tercepat untuk kelas motor bebek, MX King merupakan motor yang sangat bergaya modern dan berteknologi tinggi.

“Desain super sport bike dilengkapi lampu LED. Selain itu, ketika menyalakan motor akan muncul tulisan sapaan kepada sang pengendara di odometer. Pengendara bisa menuliskan namanya maksimal enam karakter,” imbuhnya.

Bahkan, pada acara Media Launching MX King yang baru saja digelar di kompleks hotel Best Western serta di Jalan Ir Soekarno di sepanjang Solo Baru yang berjarak 4 kilometer, berbagai keunggulan juga sangat jelas terlihat.

“Kecepatannya istimewa, gigi rendah dan tinggi sama-sama bertenaga,” ujar seorang jurnalis, Singgih seusai melakukan test ride.

Diharapkan, kehadiran motor sport dalam desain underbound tersebut mampu mengatasi rasa haus para kawula muda yang gemar akan kecepatan tinggi.

Selain, MX King, Yamaha Indonesia juga meluncurkan Yamaha Jupiter MX 150 cc yang memiliki spesifikasi mesin mirip MX King, namun berbeda pada desain dan pilihan warna. Hingga saat ini, kedua motor Yamaha terbaru tersebut dibandrol dengan kisaran harga Rp 19 juta dan Rp 18 juta. (yas)

You might also like

Comments are closed.