Yamaha Serahkan Aerox 155VVA kepada Enam Pemilik Pertama di Jawa Tengah

METROSEMARANG.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS 3 Semarang akhirnya menyerahkan jagoan barunya, Yamaha Aerox 155 VVA kepada 6 orang pemilik pertama di Jawa Tengah.

“Hari ini, di Yamaha Flagship Pemuda Semarang secara simbolis kami menyerahkan 6 unit Aerox 155 VVA kepada konsumen yang melakukan pembelian melalui inden online dari total 25 unit di seluruh Jawa Tengah,” ujar Zaldiansyah Perdana, Promosi DDS 3 Semarang, Sabtu (25/2).

Penyerahan Yamaha Aerox 155 VVA kepada enam pemilik pertama di Jawa Tengah, Sabtu (25/2). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi 

Produk baru nan fenomenal ini memang telah diperkenalkan secara global di MotoGP Sepang, 30 Oktober 2016 lalu dilanjutkan di gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) 2016. Event dua tahunan ters jadi momentum hadirnya salah satu model global Yamaha ini di Indonesia.

Aerox 155VVA dirancang untuk jadi standar baru sporty scooter di Indonesia. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, kesan sporty semakin dipertegas dengan ciri khas “X” motif di sisi samping.

Untuk memiliki sporty scooter pertama di Indonesia ini, Yamaha melakukan penjualan dengan 2 sistem, yakni system inden atau pemesanan secara online dan penjualan langsung melalui dealer Yamaha. Konsumen Yamaha Aerox 155 VVA yang melakukan pembelian secara inden online, secara serentak dalam minggu ini menerima sepeda motor kebanggaannya.

Yamaha Aerox 155VVA hadir dengan tiga tipe yaitu, Aerox 155VVA – S Version, Aerox 155VVA – R Version, dan Aerox 155VVA.

Ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe Aerox 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Selain itu konsumsi bahan bakar Aerox 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Sporty scooter ini juga didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Ada beberapa varian warna dari setiap tipenya. Tipe Aerox 155VVA – S Version tersedia warna Matt Blue dan White. Tipe Aerox 155VVA – R Version hanya tersedia satu warna yaitu Racing Blue. Kemudian tipe Aerox 155VVA tersedia tiga warna yaitu Black, Yellow, dan Matte Red.

Dari sisi desain, kesan sporty Aerox 155VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih  jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter. Penampilan juga semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Kehadiran Aerox 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back Systemuntuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Aerox 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Kehadiran Aerox 155VVA menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Khusus Aerox 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Salah satu konsumen yang juga menerima sepeda motor idaman tersebut, Novi Candra mengaku tertarik membeli sporty scooter ini karena desain yang sangat menarik.

“Modelnya kayak moge (Motor Gede) jadinya saya suka, dan satu lagi yang paling saya suka itu ada cas HPnya ” ujarnya usai menerima 1 unit Yamaha Aerox yang ia inden sebulan yang lalu.

Sepeda motor ini memang dibekali dengan Electric Power Socket. Di era komunikasi seperti sekarang, fitur ini sangat fungsional dan memberi manfaat kepada konsumen. Konsumen bisa tetap terkoneksi dengan rekan kerja karenasmartphone yang dimiliki bisa di-charge sambil berkendara tanpa takut kehabisan daya baterai.

Kenyamanan berkendara bersama Aerox 155VVA semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

Hadirnya Aerox 155VVA menjadi gebrakan baru industri sepeda motor tanah air. Desainnya yang sangat sporty dan aerodinamis jelas menyasar konsumen yang berjiwa aktif dan mengutamakan kebaharuan teknologi. Aerox 155VVA disediakan untuk konsumen yang ingin merasakan pengalaman berkendara yang lain dari biasanya.

Pada Sabtu (25/2) kemarin, dalam sehari tercatat ada 8 orang konsumen yang mendatangi langsung dealer Yamaha untuk membeli Sporty Scooter ini. “Sampai sore ini (kemarin) sudah ada 8 orang yang serius datang ke sini buat beli Yamaha Aerox,” pungkas Zaldy. (fen)

You might also like

Comments are closed.