Fagundez Batal Bikin Gol, PSIS Diimbangi Persiwa 1-1

Ronald Fagundez sukses membayar kegagalan saat melawan PSS dengan kemenangan di kandang Persiwa Wamena. Foto Metrosemarang/MS-01
Ronald Fagundez nyaris memberi kemenangan di kandang Persiwa Wamena. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – PSIS sukses menambah satu angka dalam lawatan ke kandang Persiwa Wamena 2-1, Rabu (8/10). Hasil ini, untuk sementara mendongkrak posisi Mahesa Jenar di tangga kedua klasemen Grup N babak 8 besar dengan dua angka. Kedua tim berbalas gol di babak pertama. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Tampil di Stadion Pendidikan, pelatih Eko Riyadi membuat beberapa perubahan di lini tengah. Kali ini, Vidi Hasiholan diberi kepercayaan untuk mendampingi Andi Rohmad sebagai holding midfielder. Sedangkan, Franky kembali tampil sejak menit awal untuk mengisi pos sayap kanan.

Meski berlaga di kandang lawan, anak-anak Semarang justru bisa bermain lebih lepas dibanding pertandingan sebelumnya. Fauzan Fajri dkk langsung terus memberi tekanan terhadap pemain-pemain Wamena sejak peluit dibunyikan. Pertandingan baru berumur 12 menit, M Yunus mampu menjebol gawang tuan rumah. Diawali dari serangan balik kilat, eks Persitema itu sanggup memenangi duel dengan bek-bek Persiwa. Skor 1-0, PSIS memimpin.

Tuan rumah mencoba membalas. Duo Liberia, Sengbah Kennedy dan Yao Rudi beberapa kali merepotkan pertahanan Mahesa Jenar. Namun, pasukan Badai Pegunungan harus menunggu hingga menit terakhir babak pertama untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Pertandingan babak kedua berlangsung lebih ketat. Persiwa yang di pertandingan pertama takluk 0-2 dari PSGC Ciamis kembali memegang kendali permainan. Edison Rumaropen cs mencoba memaksakan kemenangan untuk menghidupkan peluang lolos ke semifinal.

Namun, serangan yang dibangun anak asuh Mahmudiana ini gagal menembus pertahanan Semarang yang bermain cukup disiplin. Meski terus mendapat tekanan di sisa pertandingan, Fauzan Fajri dkk mampu menjaga gawang PSIS dari kebobolan untuk kali kedua. PSIS pun pulang dari lawatan ke Wamena dengan membungkus satu poin. Hasil ini menjadi modal berharga sebelum tim kebanggaan Wong Semarang meladeni PSGC di Ciamis, Minggu (12/10) mendatang. (*)

You might also like

Comments are closed.