Yennie Mulyartha Akhirnya Kesampaian Naik Kereta

Yennie Mulyartha Situmorang Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Yennie Mulyartha Situmorang
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

METROSEMARANG.COM – Anak rantau biasanya cenderung menghindari hal-hal yang memboroskan, seperti boros uang maupun waktu. Lain ceritanya dengan Yennie Mulyartha Situmorang, yang hobi melancong menyusuri wilayah Jawa.

Dara asal Singkawang, Kalimantan Barat ini sedang getol menyusuri wilayah pulau Jawa sejak merantau untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Semarang tahun 2013 lalu. Mulai dari Semarang, Yogyakarta, Wonosobo, bahkan Banyuwangi pernah ia sambangi.

“Setiap tempat pasti ada tantangannya. Apalagi waktu ke Banyuwangi. Naik ke Kawah Ijen, jalannya menanjak, waktu tempuhnya 4-5 jam. Tapi nggak kerasa karena terbayar dengan pemadangan yang indah. Kemudian ke Pantai Teluk Hijau yang katanya surga tersembunyi yang ada di Banyuwangi dan tempatnya belum terlalu terekspose. Luar biasa senengnya bisa ke sana,” cerita Yennie kepada metrosemarang.com, baru-baru ini.

Setiap tempat memiliki kesan tersendiri. Namun yang paling berkesan adalah ketika ia naik kereta api dari Semarang menuju Surabaya. “Seneng banget bisa naik kereta untuk pertama kalinya. Soalnya di Kalimantan kan nggak ada jalur kereta. Akhirnya naik kereta juga,” kisah gadis berdarah Batak tersebut.

Untuk masalah budget, Yennie berusaha untuk menabung sendiri dan memulai usaha online shop. “Sekarang kan tinggal di Semarang, jauh dari orang tua. Mau nggak mau, harus mandiri. Nggak mungkin kan mau ini-itu minta orangtua terus. Makanya mulai sekarang saya sudah belajar bisnis,” ujarnya.

Dari perjalanannya menyusuri Pulau Jawa, Yennie pun memetik banyak nilai positif. “Kita bukan cuma travelling, tapi juga menyelami budaya dari orang-orang di tempat yang kita singgahi,” tutupnya. (Mg-01)

You might also like

Comments are closed.