Yoyok akan Bikin Dua Tim PSIS

Pemain-pemain muda yang gagal masuk skuat PSIS bakal ditampung dalam tim tersendiri untuk berkompetisi di Liga Nusantara. Foto Metrosemarang
Pemain-pemain muda yang gagal masuk skuat PSIS bakal ditampung dalam tim tersendiri untuk berkompetisi di Liga Nusantara. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pemain-pemain muda binaan klub-klub lokal Semarang memberi harapan baru bagi PSIS yang tengah berusaha bangkit pasca sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. CEO PT Mahesa Jenar Semarang selaku pengelola PSIS, Yoyok Sukawi pun sudah merancang untuk membentuk dua tim sekaligus, sebagai wadah bibit-bibit potensial Kota ATLAS.

Yoyok yang menyaksikan langsung proses seleksi pemain di Stadion Jatidiri, Jumat (26/12) sore tadi mengaku kagum dengan anak-anak muda Semarang. “Mereka punya prospek yang bagus untuk perkembangan sepakbola di Semarang. Karenanya, kami berencana akan membentuk dua tim sekaligus untuk mengakomodasi pemain-pemain muda ini,” katanya.

Rencananya, tim kebanggaan Wong Semarang ini akan dibentuk menjadi PSIS A dan PSIS B. Tim A berisikan gabungan pemain-pemain lokal Semarang yang dianggap layak berada di skuat utama dan pemain yang lolos hasil seleksi terbuka. “Mereka nantinya akan kami kombinasikan dengan pemain musim kemarin yang kita pertahankan untuk berkompetisi di Divisi Utama musim depan,” imbuh Yoyok.

Adapun Tim B, bermaterikan pemain-pemain muda yang gagal menembus skuat utama dan dianggap masih punya prospek untuk berkembang. Tim ini direncanakan bakal diikutkan dalam kompetisi Liga Nusantara. “Ini sebagai bentuk keseriusan PSIS untuk melakukan pembinaan pemain-pemain muda. Tim ini nantinya akan menjadi jembatan menuju tim utama. Soal pelatih maupun pendanaan, kami masih akan merumuskan lagi,” beber anggota DPRD Jateng ini. (twy)

You might also like

Comments are closed.