Yoyok Ingin PSSI dan Kemenpora Segera Bersinergi

Yoyok Sukawi Foto Metrosemarang
Yoyok Sukawi
Foto Metrosemarang

SEMARANG – Keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi disayangkan banyak pihak. Klub-klub Divisi Utama yang belum sempat menikmati kompetisi juga ikut terkena imbasnya.

Bos PSIS AS Sukawijaya berharap agar PSSI dan Kemenpora bisa kembali bersinergi untuk melanjutkan kompetisi. Menurut dia, kondisi yang terjadi saat ini sangat merugikan perkembangan sepakbola Indonesia dan pihak klub yang paling dirugikan.

“Bulan ini kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah administrsi, seperti gaji untuk para pemain dan ofisial,” ujarnya, Minggu (3/5) usai menghadiri pertemuan tokoh dan Koalisi Tugu Muda di Hotel Pandanaran Semarang.

Dia menambahkan, untuk saat ini kegiatan diliburkan sementara. Namun dalam waktu dekat ini, dia akan merancang kegiatan untuk PSIS. “Mungkin kegiatannya sederhana, tapi bisa menghidupi PSIS,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini memang pernah mencetuskan ide untuk menggelar turnamen jika kompetisi benar-benar berhenti. Namun, pihaknya juga masih akan menunggu pemberitahuan resmi dari PSSI.

Dalam Rapat Exco PSSI, Sabtu (2/5), diputuskan bahwa kompetisi musim ini dihentikan karena alasan force majeur. Kisruh dengan Kemenpora merupakan pangkal dari masalah ini. PSSI juga mengancam akan memberi sanksi kepada klub dan perangkat pertandingan yang tidak mematuhi keputusan tersebut. (ade)

You might also like

Comments are closed.