Yunira Sharly: Fokus Jadi Notaris

Yunira Sharly Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Yunira Sharly
Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

PROFESI notaris dianggap lebih ‘aman’ di antara sekian banyak pilihan yang bisa ditekuni seorang sarjana hukum. Bagi Yunira Sharly, notaris juga merupakan idaman sebagian wanita yang memutuskan mengambil kuliah di Fakultas Hukum. Menurut dia, notaris adalah profesi yang cool dan tidak serumit hakim, jaksa atau advokat.

“Bagi sebagian orang, notaris tidak jauh dari gambaran kehidupan yang mempunyai harta berkecukupan, bekerja mandiri dan banyak relasi,” katanya kepada metrosemarang.com, Sabtu (9/5).

Hal itulah yang menjadikan mahasiswi Magister Kenotariatan Undip ini semakin yakin dengan pilihannya. Bagi dara yang akrab dipanggil Ira ini, seorang notaris bisa bekerja di rumah dan dekat dengan keluarga serta anak-anak nantinya. Profesi ini juga tidak terlalu menyita waktu.

“Itulah salah satu alasan mengapa saya memilih kuliah notaris. Notaris juga dipandang sebagai pekerjaan yang ‘menjanjikan’,” tambah dara asal Tanjung Laut, Bontang Salatan, Kaltim ini.

Ira pun mulai menemukan kenikmatan menekuni bidang kenotariatan. Dia tak sabar ingin secepatnya menjadi notaris sukses. “Saya lebih tertantang untuk mendalami ilmu-ilmu pertanahan dan menjadi seseorang yang bisa diandalkan keluarga kelak,” pungkas gadis kelahiran 23 Juni 1991 itu. (ans)

You might also like

Comments are closed.