Zebra Cross Bandeng Dianggap Tambah Estetika Jalan Pandanaran

METROSEMARANG.COM – Sejumlah pejalan kaki menganggap pembuatan zebra cross dengan pola bandeng di lampu merah Jalan Pandanaran, merupakan terobosan unik. Musababnya, gambar bandeng itu selaras dengan pusat oleh-oleh makanan bandeng presto yang ada di jalan tersebut.

Zebra Cross bergambar bandeng di lampu merah Jalan Pandanaran. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Bagi saya, (zebra cross bandeng) ini sangat menarik. Ini bisa menambah estetika perwajahan kota. Apalagi Jalan Pandanaran selama ini identik dengan pusat oleh-oleh bandeng presto,” kata Gunawan Kusnandi, seorang pejalan kaki di ruas Jalan Pandanaran kepada metrosemarang.com, Sabtu (24/3).

Lelaki berusia 49 tahun ini mengaku cukup mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Semarang yang berusaha mempercantik jalan raya tersebut.

Ia menilai pembuatan pola bandeng di atas zebra cross Jalan Pandanaran, tidak serta-merta menghilangkan fungsinya.

“Saya rasa enggak masalah sih ya, asalkan tidak mengubah fungainya saja. Orang-orang pasti tetap memanfaatkan zebra cross di sini,” jelas warga Perum Ganesha, Kecamatan Pedurungan tersebut.

Dirinya sendiri sudah sejak lama memanfaatkan zebra cross Jalan Pandanaran saat pergi maupun pulang kerja. Ia pun meminta supaya Pemkot memperbanyak pembuatan zebra cross untuk membantu para pejalan kaki.

Sementara, pantauan di Jalan Pandanaran, sejumlah pejalan kaki tampak sibuk menyeberang jalan. Beberapa orang bahkan cuek menggunakan zebra cross tanpa melihat perubahan pola diatasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.