Zenfone 2 Laser, Ponsel Cerdas buat Penggemar Fotografi

asus

METROSEMARANG.COM – Asus kembali menggebrak melalui lini produk smartphone berkualitas yang mengombinasikan perangkat komunikasi dan kemampuan multimedia yang memadai. Masih mengandalkan Zenfone 2, vendor asal Taiwan ini menawarkan beberapa varian baru, yakni Zenfone 2 Laser yang dirancang untuk para pecinta fotografi smartphone.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia menyebut Zenfone 2 Laser hadir untuk menjembatani antara segmen premium dengan segmen mainstream. “Dengan harga lebih terjangkau, Zenfone 2 Laser dilengkapi fitur Laser Autofocus yang memberi kenyamanan bagi penggemar fotografi,” urainya.

Dengan dibekali Laser Autofocus, ponsel ini bisa menangkap fokus pada objek foto dalam waktu 0,036 detik saja! Cara kerja Laser Autofocus ini lumayan rumit, karena dia akan menembakkan sinar laser inframerah dengan cepat. Kemudian cahaya akan dipantulkan lagi untuk menghitung jarak objek dengan kecepatan cahaya.

zenfonelaser

Karena tidak membutuhkan cahaya untuk menembakkan laser, kita bisa mendapatkan hasil fokus dengan sempurna. Teknologi autofocus ini bisa mengambil fokus lebih cepat dua kali lipat dalam kondisi terang, tiga kali lebih cepat untuk fokus jarak dekat dan empat kali lebih cepat dalam keadaan minim cahaya, dibanding dengan autofocus konfensional.

“Teknologi canggih ini biasa digunakan pada smartphone high end dan kami aplikasikan pada Zenfone 2 Laser,” terang Juliana.

Asus Zenfone 2 Laser dibekali kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Dukungan teknologi PixelMaster Camera membuat smartphone ini sanggup menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang, sekalipun dalam kondisi pencahayaan minimal.

Aplikasi PixelMaster Camera juga memungkinkan kita mendapatkan opsi pengambilan gambar lebih banyak. Kita bisa mengambil gambar dengan mode HDR degan Pixel Enchancing Teknology yang bisa menggabungkan dua buah gambar dengan exposure pendek dan panjang sekaligus dan kualitas gambar yang terjaga, sekalipun dalam situasi backlight.

zenfone2laser

Kemampuan Zenfone 2 Laser untuk mengabadikan objek pada malam hari juga layak mendapat nilai plus. Seringkali kita harus berpindah ke manual mode untuk mengatur fokus secara manual. Tapi, dengan teknologi Laser Autofocus, semua itu tak akan menjadi masalah.

Nah, untuk kamera depan, Asus Zenfone 2 Laser dibekali kamera beresolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI high sensivity dan empat lapis kamera. Seperti halnya kamera utama, pada kamera depan kita juga bisa mendapatkan bukaan aperture f/2.0 untuk hasil lebih terang di malam hari.

Bahkan, bagi pengguna yang gemar selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega hingga 85derajat. Dengan demikian, bakal lebih banyak objek yang ditangkap dalam foto.

Mode panorama juga menjadi keunggulan ponsel ini. Gambar yang dihasilkan tetap halus, sekalipun mengambil gambar yang lebar. Uniknya, mode panorama ini tidak hanya tersedia pada kamera utama, seperti ponsel kebanyakan, tapi juga pada kamera depan.

Bagi Anda yang ingin memotret ala kamera DSLR profesional, ponsel ini juga dilengkapi dengan mode manual. Mode ini sangat lengkap, karena kita bisa mengatur nilai ISO, shutter speed, white balance, metring focus, dan exposure value secara manual.

Ada tiga varian Zenfone 2 Laser yang dihadirkan ke pasaran Indonesia, yakni berukuran 5 inci yang dibanderol Rp 2.099.000. Sedangkan varian 5,5 inci dilepas dengan harga Rp 2.399.000 dan 6 inci yang ditawarkan dengan harga Rp 3.499.000.

Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, Asus Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores dari Corning ini menawarkan daya tahan dua kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 persen dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan lapisan Gorilla Glass 3.

Dengan fasilitas dan kecanggihan fitur yang ditawarkan, Zenfone 2 Laser layak dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin mengupgrade smartphone lawas. (twy)

Foto-foto: dok asus.com

You might also like

Comments are closed.