Zhaqraf Maulida: Ketagihan Melukis Henna

 

Zhaqraf Maulida (kanan)
Zhaqraf Maulida (kanan)

MENGAKU bukan penghobi lukis, kini Zhaqraf Maulida (25) justru ketagihan membuat lukisan henna (mehandi). Alumni UIN Walisongo itu kini membuka jasa melukis henna secara online.

Awalnya, ia iri melihat kesibukan istri-istri habib di kampungnya setiap hari melukis tangan dan kaki. Tak segan bertanya, perempuan asal Adiwerna, Tegal tersebut ikut nimbrung dan belajar. “Pertama kali melukis tangannya kaku, asal coret-coret aja di buku gambar,” katanya.

Namun itu tidak menyurutkan niatnya untuk tetap bisa. Akhirnya, melukis menjadi rutinitas baru bagi Zhaqraf. Sesekali ia melukis tangan teman-temannya. Sekadar iseng, hasil lukisan-lukisannya difoto dan diupload di facebook.

Tanpa disadari ternyata foto yang diupload mendapat respons banyak orang, sehingga tawaran melukis makin berdatangan. Mulai saat itu, ia memiliki ide membuka bisnis online jasa pelukis henna, yang dipasarkan lewat facebook dan group BBM.

Kini bersama suaminya, Rusmadi (31), Zhaqraf membuka toko khusus bahan lukis dan jasa lukis henna di Karonsih Selatan, Ngaliyan, Semarang. “Jasa lukis henna meliputi henna fun untuk gaya sehari-hari, dan henna pengantin untuk acara pernikahan,” pungkasnya. (ans)

 

 

Comments are closed.