Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

Gaharnya Mode Sport Hyundai Creta Memberikan Driving Experience yang Berbeda

Hyundai Creta Memberikan Driving Experience yang Berbeda/Metrosemarang

METROSEMARANG.COM, Semarang –  Akhir bulan Maret kemarin Metrosemarang.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal performa mobil Hyundai Creta Prime.

Kesempatan ini pun tidak saya sia-siakan untuk menjajal semua fitur yang ada di Hyundai Creta.

Hyundai Creta merupakan Sport Utility Vehicle  (SUV)  ditampilkan dengan karakteristik SUV yang berani, dinamis, dan futuristik. Ini adalah mobil pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia.

Creta mengangkat tema Spotlight in Motion, dimana Creta dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia, agar mereka menjadi sorotan dalam perjalanan sehari-hari.

Hyundai Creta memang sudah disematkan banyak fitur-fitur cangih. Mulai dari Cruise Control didukung dengan Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA.  Kedua fitur ini akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Ditambah lagi dengan fitur auto hold yang ada, saat macet kita tak akan khawatir mobil mundur atau pindah lajur karena kita kurang konsentrasi.

Hyundai Creta dilengkapi dengan fitur canggih semisal head unit 8. Perangkat ini tersambung dengan 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas.

Rem ABS, Cruise Control, Bluelink yang tersedia di tipe Trend sampai Prime, Wireless Charger, hingga Panoramic Sunroof.

Untuk fitur keselamatannya, sudah ada Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Parking Distance Warning, Driver and Front passenger airbags, Lane Keeping Assist.

Selain itu juga sudah dilengkapi Blind spot Collision-Avoidance Assist, hingga Safe Exit Warning.

Fitur ini memperingatkan kita tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini juga akan membantu melakukan pengereman apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang

Dari sekian fitur yang ada, salah satu fitur yang ingin sekali saya coba ada berbagai fitur mode berkendara. Diketahui, Hyundai Creta ini dilengkapi empat mode berkendara yakni, ECO, Comfort, Smart dan Sport.

Pada mode sport benar-benar berbeda dan memberikan sensai yang luar biasa. Seperti ketika saya menjajalkan di jalan Tol Semarang-Salatiga.

Ketika masuk di mode Sport, “Gaharnya” kendaraan ini langsung begitu terasa dan memberikan driving experience yang sangat berbeda.

Penyaluran tenaga power delivery nya enak banget. Transmisinya juga responsif, tarikan dari bawah ke sampai di atas 100 km/jam itu benar-benar terasa dan beda ketika menggunkan mode lain.

Sebagai informasi tambahan, Hyundai Creta memakai mesin Smartstream berkapasitas 1.500 cc dengan opsi transmisi manual 6-percepatan dan IVT.

Di atas kertas mesin Hyundai Creta Prime diklaim mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 115 PS (113,4 dk) di 6.300 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Yang tak kalah menarik adalah Hyundai Creta ini juga diengkapi aplikasi blue link. Aplikasi ini bisa dipakai untuk mengatur mobil, mulai dari menghidupkan mobil dari mana saja, bisa mengunci mobil dari mana aja. Bisa juga ngecek bensinnya sisa berapa semua informasi lengkap banget.

Yang menurut saya berbeda dan paling bagus adalah aplikasi ini juga terhubung ke service ke call centernya Hyundai.

Jika kita mengalami kendala di jalan atau membutuhkan bantuan misalnya mogok atau apa bisa lewat aplikasinya atau bisa pencet tombol SOS dan Road Side Assistance (RSA) di bagian overhead console.

Dan si “Mbak Call Centernya” ternyata sangat responsif lho, dengan menanyakan berbagai kendala yang dihadapi di jalan.  Bahkan ketika kita menekan tombol RSA dan tak sengaja terputus, “Mbak Call Center” akan segera menghubungi kembali.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.