Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

Petugas SPBU Banjardowo Semarang Pakai Seragam Pejuang

*Rayakan Hari Lahir Pancasila

– UNIK- Petugas SPBU Banjar Dowo Semarang melakukan cara unik dalam aktifitas kerjanya dengan mengenakan baju pejuang sebagai wujud memaknai Hari Lahir Pancasila, pada Kamis (1/6/2023). Foto : ist/metrosemarang.com

METROSEMARANG.COM, SEMARANG – Ada banyak cara unik untuk memaknai hari lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Salah satunya seperti yang dilakukan para petugas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Banjardowo Semarang, pada Kamis (1/6/2023).

Berbeda dengan hari biasanya, petugas di SPBU ini mengenakan pakaian seragam ala pejuang jaman dulu. Bukan tanpa arti, dengan kostum tersebut, para petugas ingin menunjukkan bahwa pelayanannya terhadap konsumen juga mengambil makna dari semangat Pancasila.

Supervisor SPBU Banjardowo Semarang, Agus Baru Haryanto mengatakan, pihaknya sengaja mengenakan kostum ini untuk mengingat lahirnya Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Kita sengaja gunakan pakaian ini untuk mengingat arti penting Pancasila sebagai ideologi bangsa,” katanya.

Dengan menggunakan kostum tersebut, lanjutnya, para petugas SPBU Banjardowo juga ingin mengingatkan kepada masyarakat akan semangat gotong royong dan perjuangan dalam sila – sila Pancasila.

“Perlu menjunjung tinggi nilai persatuan kesatuan, gotong royong dan perjuangan antar bangsa,” ujarnya.

Menurut Agus, menggunakan kostum unik untuk memperingati hari – hari nasional maupun hari besar keagamaan rutin dilakukan.

“Memang sering kita lakukan, setiap peringatan hari nasional atau keagamaan,” ungkap Agus.

Sementara itu, salah seorang konsumen SPBU, Rista menyambut baik penggunaan kostum pejuang tersebut. Hal ini menunjukkan penghargaan yang besar terhadap Pancasila yang merupakan ideologi negara dan semangat nasionalisme yang tinggi.

“Yq bagus, ini berarti menghargai Pancasila, supaya tidak lupa sebagai ideologi bangsa,” tandasnya.(eff)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.