Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

BPJS Ketenagakerjaan Klaten Santuni Ahli Waris Perangkat Desa Kebonharjo

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto (paling kanan), menyerahkan santunan kepada anak almarhum Jaka Sarwana yaitu Devian Aldo Firmansyah yang didampingi Adikara Gilang Alfiansyah, Rabu (13/9/2023). Foto : ist/metrosemarang.com

METROSEMARANG.COMKLATEN – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten menyantuni ahli waris Jaka Sarwana (57), perangkat desa Kebonharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, yang meninggal dunia pada Selasa (12/9/2023). Santunan sebesar Rp115.027.375 diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto, kepada anak almarhum Jaka Sarwana yaitu Devian Aldo Firmansyah yang didampingi Adikara Gilang Alfiansyah.

Santunan sebesar Rp115.027.375 terdiri dari santunan jaminan kematian (JKM) Rp42 juta, jaminan hari tua (JHT) Rp1.318.375, jaminan pensiun (JP) Rp2.709.000, dan beasiswa untuk 1 orang anak (maksimal) Rp69 juta yang diterimakan berkala setiap tahun.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto berpesan kepada Devian Aldo Firmansyah untuk terus bersekolah, bahkan sampai selesai kuliah.

“Saya berpesan kepada Aldo untuk terus bersekolah. Bahkan kalau mau, harus sampai selesai kuliah. Karena BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan beasiswa kepada ananda Aldo ini,” katanya.

Dijelaskan, beasiswa akan diberikan secara berkala setiap tahun. Ini adalah bukti, bahwa Negara (dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan) hadir di tengah-tengah masyarakat.

“BPJS Ketenagakerjaan membantu kerepotan atau permasalahan yang dialami peserta,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten juga menyerahkan dana purna tugas dan tali asih Perangkat Desa sebesar Rp10 juta dari Yayasan Nayaka Praja Manunggal PPDI Kabupaten Klaten.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten Bambang Heru Subrata menuturkan, PPDI Klaten turut berduka atas meninggalnya Jaka Sarwana. Almarhum Jaka Sarwana ini adalah anggota PPDI Kabupaten dan juga Yayasan Nayaka Praja Manunggal.

“Kemarin kami mendapat kabar lelayu, bahwa mas Jaka Sarwana meninggal dunia. Berita itu lalu di-share ke PPDI seluruh Indonesia. Semoga dengan doa Perangkat Desa se Indonesia, tidak hanya PPDI se Kabupaten Klaten, semua dosa dan kesalahan almarhum diampuni Tuhan. Semoga semua amal baiknya diterima Tuhan. Dan semoga almarhum meninggal dengan husnul khotimah,” ujarnya.

Kepala Desa Kebonharjo, Sukamto menyampaikan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonharjo merasa kehilangan dengan berpulangnya Jaka Sarwana. Selama ini, almarhum dikenal sebagai Perangkat Desa yang berkinerja baik.

“Terima kasih atas kehadiran panjenengan semuanya. Apabila semasa hidupnya, almarhum ada kesalahan, mohon dimaafkan. Semoga almarhum meninggal dengan husnul khotimah. Sedang keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tawakal,” pungkasnya.(eff)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.