Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

10 Muharram, Rifan Financindo Berjangka Semarang Santuni Anak Yatim

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menyalurkan santunan untuk anak yatim Kamis (27/7)/Ist/metrosemarang
METROSEMARANG.COM, Semarang – 10 Muharram juga dikenal dengan hari raya untuk anak yatim.
Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama, berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut.
Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).
Momen tersebut dimanfaatkan PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) melakukan kegiatan dengan berbagi keberkahan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.
Salah satunya RFB melakukan santunan anak yatim pada 27 Juli 2023 di kantor Rifan Semarang.
Sebelumnya RFB Khataman Al-Qur’an dan haul mendiang Habib Ja’far Al-Kaff bin Muhammad di Masjid Agung Kauman Semarang pada 18 Juli 2023.
Mia Amalia, Kepala Cabang RFB Semarang mengatakan, RFB berusaha untuk selalu rutin mengadakan acara doa bersama dan santunan setiap tahun.
Tetapi, mengingat arahan pemerintah untuk tidak berkerumun saat pandemi, tentu perusahaan ikut mendukung kebijakan itu.
“Berhubung bulan Juni lalu pemerintah sudah resmi mencoret status pandemi menjadi endemi, maka RFB  kembali menggelar acara santunan kepada anak yatim Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia di kantor RFB Semarang bertepatan dengan bulan Muharram,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Metrosemarang.com.
Dia menyebutkan, RFB ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan membuka cabangnya di Semarang pada tahun 2012.
Selama puluhan tahun mereka berulang kali menduduki ranking satu pialang terbaik dan teraktif dalam transaksi perdagangan berjangka.
“Perusahaan selalu beroperasi dengan visi-misi dan value yang jelas—fair, commitment, communication, dan caring. Empat nilai itu membuat kami kuat bertahan selama puluhan tahun. Itulah kenapa kegiatan spiritual tidak bisa lepas dari bagaimana kami melatih empati
dan kepedulian karyawan dalam mengedukasi dan mendampingi transaksi nasabah,” lanjutnya.
Mia Amalia mengutarakan acara ini adalah bakti perusahaan untuk terus menjaga silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Selain sebagai bentuk rasa syukur atas kondisi COVID-19 yang sudah jauh lebih baik di Kota Semarang.
Menurutnya, pandemi kemarin berdampak besar sekali ke hampir seluruh elemen masyarakat, baik secara langsung atau tidak langsung. Sekarang sudah boleh kembali beraktivitas dan berinteraksi dengan normal.
“Peringatan ini adalah bentuk pengabdian perusahaan untuk tidak hanya fokus menjalankan edukasi dan transaksi perdagangan berjangka, tetapi juga harus berkontribusi positif dalam memfasilitasi kebutuhan spiritual karyawan, mitra bisnis, dan tentunya masyarakat luas,” tutup kepala cabang RFB Semarang ini.
Sementara itu pada kegiatan santunan anak yatim itu dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan artinya.
Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Cabang dan perwakilan Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia yang secara khusus diundang untuk datang ke acara ini.
Puncak acara diisi dengan penyampaian
tausiyah menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dari Bapak Muhammad Syaifuddin, sebelum kemudian ditutup dengan penyerahan santunan dan doa bersama.
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.