Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

BI Jateng Bersama Perbankan Berbagi Kasih melalui Donor Darah

*Peringati Hari Pahlawan

KPwBI Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran perbankan, yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Semarang, menyelenggarakan kegiatan donor darah, Rabu (8/11/2023). Foto : ist/metrosemarang.com

METROSEMARANG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, KPwBI Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran perbankan, yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Semarang, menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini merupakan wujud nyata insan perbankan Semarang bahwa setiap orang dapat menjadi pahlawan dengan berbagai cara, antara lain dengan mendonorkan darahnya yang kemudian akan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 300 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 8 November 2023 di Kantor KPwBI Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, sekaligus Ketua BMPD Jawa Tengah – Semarang, Rahmat Dwisaputra menyampaikan, apresiasi mendalam dan rasa terima kasihnya kepada para pendonor darah, jajaran perbankan yang terlibat, serta PMI Kota Semarang yang secara konsisten memfasilitasi kegiatan donor darah di KPw BI Jateng.

Ketua PMI Kota Semarang, Dr. dr. Awal Prasetyo M.Kes, Sp.THT, MM (ARS) menyampaikan, jumlah pendonor di Kota Semarang termasuk yang tertinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang bahkan sekitarnya. PMI juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil donor darah yang dilaksanakan KPw BI Jateng bersama BMPD Semarang, yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit di Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Kendal, Salatiga, Magelang, dan Yogyakarta.

“Ke depan, kolaborasi dan sinergitas program bersama stakeholders diharapkan dapat semakin solid untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah,” tandasnya.(eff)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.