Metro Semarang
Kabar Semarang Terbaru Hari Ini

PLN UP2D Jateng & DIY Sukseskan FIFA World Cup U-17 di Solo

*Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

– MEDICO- PLN UP2D Jateng & DIY mengoperasikan 1 unit Medico (Mobile Distribution Command Post Center) untuk menjamin keandalan listrik pada FIFA World Cup U-17 di Stadion Manahan Solo. Foto : Dok.PLN/metrosemarang.com

 

 

 

METROSEMARANG SURAKARTA– PT PLN (Persero) Unit Pelaksana dan Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY sukses menghadirkan listrik tanpa kedip selama berlangsungnya laga FIFA World Cup U-17 di Stadion Manahan Solo.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Moh. Sadli mengatakan, keberhasilan penyediaan listrik tanpa kedip ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras tim yang solid. PLN UP2D juga berkolaborasi dengan PLN UP3 Surakarta terkait ketersediaan pasokan listrik.

“Sebelumnya PLN UP2D Jateng & DIY sudah melakukan persiapan matang untuk bersiap siaga memastikan pasokan listrik yang aman andal dan tanpa kedip selama partai semifinal, perebutan juara 3 dan final FIFA World Cup U-17 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo,” katanya.

Ditambahkan, PLN UP2D Jateng & DIY sudah mempersiapkan dengan baik dan matang dalam hal persiapan, perencanaan, dan inspeksi rutin, menjelang pertandingan. Dalam hal ini, PLN UP2D Jateng & DIY juga mengoperasikan 1 unit Medico (Mobile Distribution Command Post Center).

“Pengoperasian Medico ini sangat berarti dalam menjamin kehandalan pasokan listrik selama pertandingan dari awal sampai dengan akhir final pada 2 Desember 2023,” imbuhnya.

Dengan pengoperasian Medico, lanjutnya, semua peralatan ACOS Mobile, UPS, dan Panel dapat dimonitor besaran arusnya, tegangan, dan frekuensinya. Selain itu juga bisa dilakukan backup time batery secara realtime di sistem SCADA, yang menjadi acuan dalam pengaturan keandalan sistem oleh petugas dispatcher di Medico.

“Dalam upaya menjaga keberlanjutan pasokan listrik sampai FIFA World Cup U-17 selesai, PLN UP2D Jateng & DIY rutin melakukan inspeksi pada peralatan ACOS Mobile, UPS, Genset, dan Panel. Ini dilakukan bersama PLN UP3 Surakarta untuk memastikan kehandalan suplai listrik di sekitar Stadion Manahan agar tetap andal dan tanpa kedip,” ujarnya.

Seperti diketahui, partai perebutan peringkat ketiga diperebutan oleh Argentina vs Mali pada Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB. Sedangkan partai final mempertemukan Jerman vs Prancis pada Sabtu (2/12/2023) Pukul 19.00 WIB.(sav)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.